Khasiat Buah Alpukat

  
Khasiat Buah Alpukat. Mengkonsumsi satu alpukat setiap hari dapat membantu menurunkan kolesterol dan mengurangi risiko penyakit jantung.

Dalam Jurnalnya, American Heart Association mengatakan buah ini dapat bekerja dalam beberapa minggu untuk mengurangi kolesterol. Alpukat mengandung asam lemak tak jenuh yang sehat dan dapat mengatasi penumpukan Low Density Lipoprotein (LDL) atau kolesterol jahat.

Studi ini memberikan 45 peserta yang memiliki berat badan berlebih tiga jadwal makan yang berbeda; rendah lemak, lemak sedang, dan lemak sedang dengan satu alpukat per harinya. Hasilnya, selama lima minggu penelitian, tidak ada peserta yang turun berat badan, tetapi mengalami penurunan pada tingkat kolesterol.

Peserta pada diet lemak sedang yang memakan alpukat setiap hari memiliki tingkat kolesterol jahat yang lebih rendah dibanding mereka yang diet tanpa alpukat atau melakukan diet rendah lemak.

Alpukat mengurangi 13 poin dari LDL, dibandingkan rata-rata lima poin pada jadwal makan lain. Selain lemak tak jenuh, alpukat juga mengandung serat, pitosterol dan polifenol, yang semuanya bekerja menurunkan LDL.

Lemak jenuh yang ditemukan dalam produk hewani,  seperti daging dan mentega, adalah kontributor utama pada LDL dalam makanan. Sementara, lemak tak jenuh dalam produk nabati mengandung lipoprotein densitas tinggi yang dapat menangkal kolesterol dan membantu arteri lebih sehat. Blog Kesehatan

0 Response to "Khasiat Buah Alpukat"

Posting Komentar